SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Monday, February 19, 2007

Poelang Kampoeng...!

Fiuuh... akhirnya bisa posting lagi nih..
Pasti banyak yang bingung, koq lama banget blog-ku ini gak di-update.
Jadi marilah kita baca kisah selengkapnya.

Alkisah pada jaman.... halah.... !
Khan sebelumnya aku udah cerita tentang beli kopor dsb. Artinya, waktu itu aku udah dalam masa persiapan poelang kampoeng.

Naah.. mulai tanggal 1 Pebruari 2007 koneksi internet Yahoo BB diputus..tuss..tuss... sehingga menyebabken aku going into the dark. Gak bisa ngenet lagi.
Sedangkan kerjaan di pabrik malah tambah gila-gilaan. Udah tiap hari pulang malem, hari libur kita musti lembur. Udah gak sempat lagi ke cafe internet...hiks...

Hampir tiap hari ada acara makan-makan buat perpisahan. Ya sama Boss, sama Big Boss, sama temen-temen, pokoknya sibuuk banget. Belum termasuk acara belanja dan kirim paket yang juga bikin capek.

Minggu, tanggal 11 Pebruari 2007 jam 03.00 dini hari kita menuju terminal bus di Marugame dengan menggunakan 2 mobil perusahaan dan 2 taxi.
Dari Marugame, kita naik bus menuju Kansai Internasional Airport/KIX (Osaka) melalui jembatan Naruto yang menghubungkan Shikoku dengan Awaji Shima dan jembatan AkashiKaikyo Ohashi yang menghubungkan Awaji Shima dan Pulau Honshu (pulau utama Jepang).

Kita yang pulang adalah kenshusei (pemagang) di perusahaan Miyoshi Tekkosho angkatan pertama, berjumlah 5 orang termasuk aku. Boss-ku juga ikut ngantar sampe Indonesia.

Jam 19.30 kita sampe Jakarta setelah transit 45 menit di Denpasar. Karena udah malem, kita nginep di transit hotel, 3 km dari bandara Soekarno-Hatta. Aku dan Wiyanto leyeh-leyeh (rebahan) di hotel. Boss, Yoyok, Pujiasto dan Priyo bikin acara dugem di pusat kota Jakarta sampe jam 03.30 pagi.

Jam 06.00 pagi kita terbang ke Yogya. Di sana aku udah ditunggu Ayah dan adik-adikku yang sengaja lepas dinas buat jemput aku. Setelah makan-makan di bandara Adisucipto-Yogya serta briefing sama Boss, kita segera meluncur ke Semarang.

Di asrama SatBrimobda Jateng, di rumah dinas adikku, kita bubaran. Boss ke Hotel Ciputra, yang laen pulang ke rumah masing-masing. Perpisahan yang mengharukan..uhuk..uhuk.. Sayonara..!

Yaah..akhirnya aku bener-bener pulang kampung. Back to my real world...

Banyak hal di sini yang bikin aku kaget atau terkejut.
Mulai dari sepeda motor yang buanyaak banget melintas di jalan-jalan, adanya bangunan-bangunan baru, sampe soal susahnya bedain duit Rp 10.000,- dengan Rp 100.000,- ...
Hingga beli pisang goreng seharga Rp 12.000,- pun dengan duit Rp 100.000,- dan Rp 2.000,-... Untung penjual pisang gorengnya jujur... :)

Sekarang untuk beberapa saat aku sibuk kesana-kemari. Nganter Boss ke Yogya karena dia harus balik ke Jepun, ngurus KTP dan SIM-ku yang udah expired, renovasi rumah Ayah-ku karena aku mau tinggal di situ, dsb.

Mungkin Kamis 22 Pebruari 2007 lusa aku Surabaya nengok kios-ku di sana, terus ke Jepara, terus ke Jakarta juga.

Udah malem nih, aku pulang dulu. Ini aku postingan dari warnet.

Oyasumi nasai,

from Semarang with love and peace,