SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Thursday, December 28, 2006

Yakiniku Paatii (Pesta BBQ)



Hari ini setelah taisou (senam), seperti biasa dilanjutkan dengan chourei (salam pagi dan briefing).
Cuma aja, isi briefing kali ini adalah tentang bersih-bersih desa ups.. bersih-bersih pabrik. Khan besok Jumat (29 Desember 2006) udah libur musim dingin (fuyu yasumi), sampe hari Kamis (4 Januari 2007) taon depan. Jadi pabrik musti dibikin kinclong luar-dalem lah...

Masing-masing kelompok punya tugas sendiri-sendiri. Ada yang mengecat lantai, ada yang bongkar mesin press 1.500 ton, ada yang ngumpet, ada-ada aja lah pokok-nya..

Kelompok jeruk alias kelompokku bagian mindahin barang di lapangan. Seperti biasa, aku pegang crane 20 dan 30 ton. Biar lebih cepat, kita datangin mobil crane 45 ton dari perusahaan Manabe Crane.

Akhirnya, tibalah saat yang ditunggu-tunggu.. jam istirahat siang. Ya, jam 12.00 siang. Yang spesial pake telor pada jam istirahat siang kali ini adalah adanya acara Yakiniku Paatii (Pesta BBQ)... Wuuiiiii...!!

Acara dibuka dengan ritual potrek sana potrek sini, pamer gaya dan sejenisnya. Aku hampir lupa dengan acara inti, yakiniku.. Pokoknya di mana pun aku berada, gak ada yang boleh lengah. Lengah dikit, bisa dipastikan daging bakar di depannya pindah ke perutku..nyaamm... hi..hi..

Tak terkecuali onigiri (nasi yang dibungkus nori) punya mbak Kakitani pun aku embat dengan sukses. Yang punya sampe bingung nyari ke mana-mana..kasihaan deh lu.. :)
O iya, nori itu rumput laut yang dikeringkan dan diproses menjadi makanan yang bentuknya mirip kertas. Tipiis banget.



Acara pesta BBQ yang hanya satu jam cukup meriah, karena ada yang bikin menu daging kebakaran (bukan daging bakar lho..). Sampe item gosong tuh daging.. Wah..lha jelas paiiiit..
Orang-orang Jepang sih kayaknya kurang puas. Di mana-mana kalo bikin pesta BBQ pasti minumannya bir. Lha ini adanya soft drink macem coca-cola dsb.. Kecuuut...
Ya mau gimana lagi, wong masih di dalem jam kerja.
Kalo semua minum bir terus mabuk beregu khan repot, pabrik bisa kacau balau dong..



Jam 13.00 selesailah acara pesta, semua kembali nerusin tugas dengan perut kenyang.. glegeek...
Lumayaan hari ini nggak perlu bawa bento (nasi bekal) makan siang.
Jam 16.40 semua berkumpul untuk mendengarkan khotbah Boss dalam rangka tutup tahun. Acara ditutup dengan tepuk tangan 1 kali yang dipimpin oleh bapaknya Boss, yaitu Kaichou (Presiden Komisaris) selaku pemilik perusahaan.

Ja, mata rainen..

Masfiq

1 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Kanji Learning

Bookmark and Share

 

Matur Tengkyu (Terima Kasih) Atas Kunjungan Anda