SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Saturday, December 23, 2006

Ultah Kaisar Jepang


Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko

Hari ini, Sabtu 23 Desember 2006 adalah hari ulang tahun Kaisar Akihito yang ke-73.
Beliau ngadain jumpa pers dan menjawab berbagai pertanyaan dari para wartawan. Di antaranya mengenai kasus bunuh diri di kalangan anak-anak yang meningkatkan keprihatinan masyarakat Jepang, serta tentang kelahiran Pangeran Hisahito beberapa saat lalu.

Pangeran Hisahito adalah putra Pangeran Akishino dan Putri Kiko dan merupakan pangeran pertama dalam kurun waktu 41 tahun terakhir yang lahir di dalam keluarga kekaisaran Jepang.

Dalam rangka ultah Kaisar, hari ini tanggal merah di kalender Jepang alias libur nasional yang disebut Tenno no tanjoubi (hari ultah Kaisar).

Meski hari libur, aku tetep aja masuk kerja seperti biasa karena sisa kerjaan yang ada harus selesai sebelum liburan musim dingin tanggal 29 Desember 2006-4 Januari 2007. Pokoke gas puoolll.....!

Mmm.. kayaknya pemanasan global mulai terasa nih.. Mosok sih, udah hampir taon baru koq salju belum turun juga. Siang juga agak anget, meski suhu udara pagi hari bisa sampe 2,7 derajat Celcius. Kalo daerah atas mah udah turun salju dari kemaren-kemaren, khususnya Pulau Hokkaido. Smoga salju segera turun, biar bisa buat acara potrek-potrekan... :)

Btw, buat Pak Kaisar.. "O-tanjoubi omedetou gozaimasu".. Bansaaaii..!

Masfiq

dok.foto : mainichi shinbun

2 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Kanji Learning

Bookmark and Share

 

Matur Tengkyu (Terima Kasih) Atas Kunjungan Anda