SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Monday, October 23, 2006

Lebaran Telah Tiba


Tadi pagi semua kamar di apartment sedikit gaduh. Kamar-kamar orang Indonesia, maksudnya. Kalo kamar-kamar orang Jepang mah sunyi senyap.

Ya, hari ini Lebaran !
Semua nampak sibuk. Ada yang mandi, ada yang nyiapin hidangan khas lebaran yang berjudul "opor ayam", ada yang sibuk berdandan dan ada juga yang sibuk teriak-teriak nyuruh cepetan. Soale Sholat Ied mau dimulai sebentar lagi.

Seperti biasa, setiap lebaran kita diberi kelonggaran oleh Boss untuk melaksanakan Sholat Ied. Ntar jam 10.00 baru kita masuk kerja.

Tapi lebaran kali ini lumayan bikin bingung juga. Kedutaan Besar RI di Tokyo ngikut pemerintah RI, lebarannya besok Selasa. Sedangkan Konsulat Jenderal RI di Osaka denger-denger lebarannya hari ini.

Yah, whatever ever-lah..maksudnya ya mbuh, yang penting lebaran gitu.

Sholat Ied kita adain di apartment kamar 7. Dua ruang di dalamnya kita pake semua. Tapi yang hadir nggak sampe 20 orang. Temen-temen dari perusahaan lain banyak yang nggak dapet ijin dari Boss mereka. Bertindak sebagai imam sholat Ied adalah Arifin. Sedangkan Rudi sebagai khotibnya. Khotbah disampaikan dalam bahasa Jawa kromo. Pas.. soale Rudi emang hobi lagu campursari.


Selesai Sholat Ied dan acara maap-maapan, pasukan langsung menyerbu hidangan yang sudah disediakan. Yak, opor ayam jelas jadi menu utama hari ini. Dan brutu ayam (maap: pantat ayam) yang menjadi primadonanya. Terbukti semua ribut ngaduk-aduk panci opor ayam, berharap bisa menemukan harta karun tersebut..ha..ha.. Aku udah dapet duluan.
Sayang gak ada lontong atau ketupat. Soalnya gak ada daun pisang atau daun kelapa buat bungkus lontong atau ketupat. Masak mau dibungkus pake daun jendela?



Jam 09.30 acara selesai dan semua bergegas menuju perusahaan. Kerja lagi, bro ! Sedangkan aku langsung ke rumah sakit untuk kontrol sekaligus suntik. Jam 13.00 barulah aku masuk kerja .

InsyaAllah ini lebaran terakhirku di negeri orang. Kalo diitung-itung sih..sudah 8 kali lebaranku harus aku rayakan jauh di seberang lautan.

Btw, Taqabalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H, Minal Aidin Wal Faizin. Maap lahir batin atas segala khilap.

From Shikoku With Love And Peace,

Masfiq

3 Comments:

  • At 11:56 PM , Blogger budiyono said...

    wah... suasananya masih ada gitu kok.
    ada ketupat nggak Mas? dirumahku ada nih sepanci gede.
    mau? heheheh

     
  • At 10:45 PM , Blogger N/A said...

    Kok gak ada ceweknya sih? Lha itu yg masak kaum pria? enak kah?

    hehehe...
    Selamat berlebaran di negeri orang..
    MAAF LAHIR BATIN :)


    -blog.faniez.net-

     
  • At 6:43 PM , Blogger M. Taufiq Aryanto said...

    budiyono: dalam 2 hari tuh ketupat gak dikirim ke sini, dijamin tinggal pancinya doang.. ya khan?

    faniez: kalo ada ceweknya malah gak jadi masak dong,.. :) soal masak-memasak aku jelas jagoan. Rudy nyang biasa nongol di tipi aja kalah jauh (kalo diajak lomba balap karung..).

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Kanji Learning

Bookmark and Share

 

Matur Tengkyu (Terima Kasih) Atas Kunjungan Anda