SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Thursday, September 28, 2006

Adsense is Alive !

The Adsense Kingdom is Alive !



Puasa kali ini justru diramaikan oleh perdebatan seru tentang Google Adsense. Yah, ada yang sengaja "bakar-bakar" hingga asapnya sampe ke mana-mana.
Pelakunya adalah Scott Boulch dengan report-nya yang diberi judul "The Death of Adsense".


Tindakannya yang sangat kontroversial ini membuat banyak Adsense publisher menjadi panik, begitu pun para internet marketer yang bisnisnya berhubungan dengan Adsense, semacam toekang bikin template Adsense dan sebangsanya.
Salah satunya adalah Joel Comm, seorang toekang template Adsense merangkap Adsense publisher, yang pendapatan bersih bulan Agustus 2006 lalu sebesar $ 26.000,-. Dari Adsense !

Menurut Mas Joel, dengan bukti itu maka sudah jelas bahwa Adsense belum mati.
Kalo Adsense mati, tentu Scott Boulch juga tidak mungkin bisa meraup dollar lewat teknik click flipping-nya.
Soalnya, click flipping khan berdasarkan PPC (pay per click) semacam AdWords/ Adsense. Yaitu dengan mengeluarkan duit lewat PPC untuk mendapatkan traffic. Dengan satu teknik, nantinya akan diperoleh pemasukan dari hasil penjualan leads yang nilainya jauh lebih besar daripada biaya yang telah dikeluarkan untuk iklan PPC.

Jadi, kalo click flipping bisa hidup, sudah barang tentu Adsense juga hidup.

Terlepas dari adanya kontroversi semacam ini, seorang internet marketer emang harus selalu siap dengan berbagai strategi perang untuk memenangkan persaingan yang makin ketat. Setidaknya untuk menjaga agar pemasukannya tidak berkurang apalagi sampe turun drastis.

Karena itu sangat disarankan untuk tidak menjadikan Adsense sebagai satu-satunya sumber penghasilan. Banyak sumber penghasilan lain di internet yang bisa dijadikan pilihan.

Yang paling penting adalah membangun sebuah website yang memberikan value bagi pengunjung, semacam Authority Sites. Bukan membangun sebuah website semata-mata untuk dipasangi iklan Adsense.

Ini juga disarankan oleh Anne Ahira, seorang internet marketer Indonesia kelas dunia kepada murid-muridnya yang tergabung dalam Asian Brain-Internet Marketing Center.


Dia menyarankan perlunya membangun sebuah Authority Sites yang bisa memberikan multi streams income. Jadi, jika terjadi sesuatu pada Adsense, masih ada pemasukan dari tempat lain.
Saat ini Asian Brain-IMC juga menawarkan Authority Sites siap pake kepada membernya dengan harga hanya Rp 249.000,-
Setiap bulan hanya ada 1 thema yang ditawarkan, itu pun dibatasi hanya 50 buah aja.
Dan edisi pertama sudah SOLD OUT !

Tentang Authority Sites dan seputar kontroversi tentang Adsense juga akan dibahas mendalam melalui Asian Brain Live Chat pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober 2006. Sayang, acara ini hanya untuk member saja. Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Asian Brain-IMC, silakan kunjungi http://www.AsianNetBisnis.com.

M.Taufiq Aryanto

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Kanji Learning

Bookmark and Share

 

Matur Tengkyu (Terima Kasih) Atas Kunjungan Anda