SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Sunday, September 17, 2006

Rileks : Menanti Taifu Tiba


Hari ini aku nggak kemana-mana. Di luar apartment-ku, angin bertiup cukup kencang. Ya, malam ini atau besok pagi diperkirakan Taifu Juusan-go (angin topan ke-13) sampai di wilayah ini. Aku belon tahu angin topan ini sebesar apa. Dari berita di tv, topan ini sudah memporakporandakan Jepang bagian Selatan. Nakal juga ya, apa aja diterbangin, paling tidak dibikin jungkir balik. Termasuk mobil, sepeda maupun sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, dibikin berantakan..kacau..kacau..

Taifu Juusan-go berkecepatan 40 m/detik, bergerak ke atas (Timur Laut) dengan kecepatan 40 km/jam. Sampe detik ini sudah membawa korban 7 orang tewas, 1 orang hilang dan beberapa orang luka-luka. Sebuah rangkaian kereta Red Express milik JR Kyushu terguling di daerah Miyazaki karena hantaman topan tersebut.

Angin topan di Jepang diberi nomor urut kayak peserta pawai aja. Masing-masing akan menunjukkan "kebolehannya".
Tahun lalu ada yang kelewat bersemangat, sampe-sampe beberapa truk box dibikin saling bertumpukan kayak nasi tumpeng. Belum termasuk gelombang laut yang ditimbulkannya meng-obrak-abrik kawasan pesisir kayak pasukan tramtib yang sedang melakukan aksi gusur-menggusur..Sugoooii..(huebat..!)..

Perusahaan-ku khawatir topan kali ini gede juga, makanya besok Senin kita disuruh libur. Soal-e, sebagian karyawan dari rumah ke pabrik harus melintasi jalur pinggir pantai yang rawan hantaman ombak saat topan tiba.

Baru September sudah sampai urutan ke-13, jelas blaik!..Gawat..!
Berarti masih banyak angin topan (taifu) yang akan "tampil" sampe akhir taon ini. Kadang emang cuma sampe urutan 20-an aja, tapi kalo lagi napsu bisa sampe 30-an..
Kalo di Indonesia, kebanyakan kena angin ya paling banter masuk angin..ya toh? Kalo di sini, bisa jadi Superman alias terbang tinggi...trus, nyungsep di sawah.. :D

Bolak-balik aku liat ke luar jendela, makin banyak awan kelabu yang bergumpal-gumpal datang bergabung dalam sebuah komunitas "awan_kelabu.net".. :)
Rival berat "loenpia.net" nih....
Pertanda angin topan udah deket.


Aku bingung, apa mesti aku sambut angin topan itu dengan tari gambyong atau lagu campursari? Atao dengan sebuah pidato kenegaraan biar keliatan serius?...
Menurut kebiasaan sih paling aku ngedumel,"wedhuss...telo...x#@&*!!...."..dll.
Gimana nggak jengkel, seumur hidup baru di sini mengayuh sepeda malah mundur, bukan maju, gara-gara topan (eh..lesus nggak ikut lho,..). Sementara temen di belakangku nyaris nyemplung ke sawah di dekat apartment-ku..tobaat..tobat..

Dalam kesendirian di kamar, dengan ditemani musik-nya 12 Girls Band, Kenny G, Def Tech,Bee Gees dll aku merenungkan kembali konsep blog ini.
Tadinya aku pengen blog ini tampil serius karena mengusung label blog bisnis. Tapi aku juga pengen bisa menulis lepas,santai,..pokok-e fresh gitu lah.. Mau bikin blog baru lagi, waktu luangku terbatas. Tiap hari pulang malam, sampe apartment masih harus bikin makan malam, nyuci baju, beres-beres dll.. (halah..alesan aja..)..
Jadinya, kupikir-pikir gabungin aja elemen serius dengan elemen santai, kayak es teler bikinanku dulu..(pameeer..).

Aku lihat lagi ke luar jendela, mendung makin tebal. Aku lihat lagi tv, daerah Kyushu seperti kota Miyazaki, Kumamoto dll lagi berjuang melawan sang topan. Ganbatte..!
Aku lihat lagi monitor,...sialan..ada yang salah ketik.. Naah..beres!
Inilah wajah baru blog "smallbusiness", biar serius tapi ada santainya..:)
Yatta..!!

Ja,yoroshiku onegaishimasu

masfiq

4 Comments:

  • At 6:24 PM , Blogger Dendi said...

    selamat menghadapi angin ributnya, mas..
    semoga semuanya selamat dan semoga cepat berlalu..
    :-D

     
  • At 7:53 PM , Blogger M. Taufiq Aryanto said...

    Thanks,Dendi...
    Kayaknya baru besok pagi angin topan itu sampe sini.
    Tapi kalo bangun pagi tau-tau udah di tengah sawah khan gak lucu ya?..

     
  • At 11:40 PM , Blogger Asep Jitensha said...

    Semoga nggak nyusul ke Shikoku. Saya pekan lalu masih di Fukuoka, sekarang sudah di Tokyo kembali. Semoga nggak sampai ke Tokyo karena saya baru pulan ke Tanah Air pekan depan.

     
  • At 12:10 AM , Blogger M. Taufiq Aryanto said...

    Wuih..udah mau pulang kampuang ni ya,...
    Ki o tsukete kaete ne,.. :)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Kanji Learning

Bookmark and Share

 

Matur Tengkyu (Terima Kasih) Atas Kunjungan Anda