SmallBusiness

urun rembug soal bisnis, wirausaha, sedikit curhat and hepi-hepi

Saturday, June 24, 2006

Tips Belanja Hemat (part 2-End)

Belanja Borongan

Membeli barang dengan harga eceran biasanya lebih mahal dibandingkan jika Anda membelinya dalam jumlah besar atau borongan.
Memang selisih harga sepertinya tidak begitu banyak. Tapi jika kita menghitungnya dalam anggaran belanja bulanan, lumayan juga lho,... Apalagi jika dihitung dalam anggaran belanja 1 tahun,.. woow.. jumlah yang cukup besar, maan..!




Untuk barang-barang kebutuhan harian seperti sabun mandi, pasta gigi, obat nyamuk dan sejenisnya, sebaiknya dibeli sekaligus dalam jumlah besar, misalnya selusin. Anda bisa berbelanja model borongan di toko-toko grosir setempat.

Fokus

Susunlah daftar barang yang akan dibeli sebelum Anda pergi berbelanja. Belajarlah disiplin dengan rencana belanja yang telah Anda susun sendiri. Percayalah, di tempat Anda berbelanja nanti akan banyak barang-barang yang membuat Anda tertarik untuk membelinya.
Jadi, FOKUS..!

Membeli Barang Daur Ulang

Jika Anda ingin membeli perabotan rumah tangga seperti meja, kursi, lemari pakaian atau tempat tidur dengan anggaran terbatas, datanglah ke recycle shop (toko barang bekas). Banyak barang-barang yang masih layak pakai dijual dengan harga murah.
Tetapi tidak ada salahnya Anda coba menawar harganya terlebih dulu.

Apalagi jika Anda masih tinggal di rumah kontrakan, maka keinginan untuk membeli perabotan baru ada baiknya disimpan dulu.
Hasil penghematan yang telah Anda lakukan bisa digunakan untuk keperluan yang lain.
Siapa tahu jika Anda sukses dalam ber-"belanja hemat" bisa segera mengangsur sebuah rumah pribadi yang Anda idamkan.. :-)


e-mail : masfiq_21@yahoo.com

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Kanji Learning

Bookmark and Share

 

Matur Tengkyu (Terima Kasih) Atas Kunjungan Anda